Cegah Penyebaran Covid, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berbagi Hand Sanitizer dan Masker Ke Pengusaha UMKM

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini diperuntukan kepada pelaku UMKM yang berada di Desa Kuryokalngan.

Gabus, PATI – Kegiatan Kuliah Kertja Nyata (KKN) Mahasiswa UIN Walisongo Semarang membagikan masker dan hand sanitizer kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berada di Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus. selasa (11/08).

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini diperuntukan kepada pelaku UMKM yang berada di Desa Kuryokalngan, mengingat pelaku UMKM sangat berdekatan langsung dengan masyarakat. Selain membagikan masker dan hand sanitizer mahasiswa KKN juga menempelkan flayer tentang pencegahan covid 19 supaya masyarakat bisa membaca dan mematuhi aturan yang ada di flayer tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi para pelaku UMKM dan warga supaya terlindungi dari Virus Covid-19 sehingga perkonomian masih tetap berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya covid 19. Tidak hanya membagikan masker dan hand sanitizer kepada pelaku umkm, namun kami juga berbagi masker kepada para pengunjung yang tidak memakai masker, dan sedikit memberi edukasi tentang peraturan 5 M” Ujar Muzzammil Mahasiswa KKN kelompok 07.

Kegiatan ini sangat didukung oleh para pelaku UMKM salah satunya Uttomo pelaku UMKM penjual nasi goreng.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, terlebih di masa-masa sulit seperti sekarang, kebetulan di warung saya tidak ada hand sanitizer, dengan bantuan hand sanitizer ini para pengunjung bisa menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu ketika datang ke sini” ujar Uttomo.

Dengan kegiatan kecil seperti ini bisa sedikit banyak merubah kebiasaan masyarakat dan bisa menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.