Puncak Kegiatan Harlah NU, MWC NU Cluwak Gelar Ruqyah Bersama

Sambutan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cluwak Ainur Rofiq pada Pembukaan Acara Ruqyah

CLUWAK – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Kecamatan Cluwak menggelar Ruqyah, bekerja sama dengan Jamiyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Laskar Jolosutro Pati, Minggu (28/2/2021). Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkain Hari Lahir NU yang Ke – 89 Hijriyyah, dengan protokol kesehatan ketat.

Ruqyah bersama ini merupakan awal dari pengenalan pengobatan dengan metode membaca ayat Al- Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan obat pertama dan utama bagi mahluk yang sakit”, tandas Thomy Roisun Nasih, Perwakilan JRA PAC Margoyoso Pati.

Salah satu fungsi dari adanya JRA ini adalah untuk memberikan pelayanan pengobatan medis maupun non medis kepada masyarakat. Namun demikian sesungguhnya tak hanya berhenti pada aspek pelayanan, lebih dari sekedar dokter, masyarakat juga diajarkan bagaimana cara rukqah Mandiri.

“Ruqyah ini bukan hanya sekedar bisa di lakukan dengan praktisi, tapi juga bisa di lakukan mandiri dirumah”, ucap thomy.

Dalam acara puncak harlah NU yang ke-89 Hijriyah ini Ketua MWC NU Kecamatan Cluwak Ainur Rofiq mengungkapkan bahwa NU memiliki keistimewaan, yakni setiap tahun, hari lahirnya di peringati dua kali.

“Menurut tahun Masehi diperingati setiap tanggal 31 Januari, dan hijriyahnya setiap tanggal 16 rojab, untuk tahun masehi harlah ke-95 dan hijriyah harlah yang ke-98”, ucap Rofiq.

Bukan hanya ruqyah saja yang menjadi agenda Harlah ini, tapi terdapat empat kegiatan Acara peringatan harlah NU Kecamatan Cluwak yang sudah berjalan.

“Pertama Pengibaran Bendera NU di sepanjang jalan Kecamatan Cluwak, kemudian Jum’at lalu Santunan Anak Yatim dan Dhuafa’ Se – Kecamatan Cluwak sebanyak 150 paket, di Hari Sabtu pagi mengadakan Donor Darah dan terkumpul 44 kantong darah, kemudian malamnya mengadakan Khotmil Qur’an dan Istighosah, baik secara luring maupun daring”, Tambah Rofiq.