Pusat Perayaan Tahun Baru Dipindah Lokasi

Taman Bunga di Alun-alun Pati (Foto: Karangtaruna Pati)

KABORONGAN – Pusat perayaan malam Tahun Baru 2020 yang biasanya diadakan di Alun-alun Pati, nantinya dipindah di Pusat Kuliner Pati (PKP). Usai menggelar rakor persiapan perayaan Tahun Baru 2020, Bupati Pati Haryanto bersama dengan Sekda Pati, Asisten Pemerintahan, Kepala Satpol PP, Kabag Ops Polres Pati dan unsur terkait melakukan monitoring di sejumlah titik lokasi perayaan Tahun Baru, Senin (23/12/2019).

Rencananya, lokasi untuk perayaan Tahun Baru 2020 akan dipusatkan di GOR Pesantenan Pati, atau perempatan lalu lintas Jalan Kolonel Sunandar. “Perayaan tahun ini memang beda lantaran mengambil lokasi di perempatan Puri, depan GOR Pesantenan Pati,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, tujuan diadakan acara tersebut, tak sekadar ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, namun juga berniat meramaikan Pusat Kuliner Pati yang lokasinya sangat dekat dengan titik keramaian. “Dengan diselenggarakannya perayaan tahun baru di lokasi yang baru pula, semoga aman,  mendapat kelancaran dan tidak ada halangan apapun,” harapnya.

Bupati menyebut bahwa ada sejumlah panggung hiburan yang disediakan untuk masyarakat. Mulai dari ketoprak di Jalan Sudirman, Langenbeksan Tayub di Pusat Kuliner serta panggung hiburan utama di perempatan puri. “Semoga dengan sejumlah hiburan ini, masyarakat dapat menikmatinya. Juga diharapkan tidak terjadi keributan maupun hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan tahun baru,” tutupnya.

Diharapkan Para PKL Mendapat Keuntungan

Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Suharyono mengatakan, perayaan malam Tahun Baru 2020 tidak dipusatkan di Alun-alun Pati seperti tahun sebelumnya. Pemkab akan memindahkan perayaan malam tahun baru dipusatkan di PKP Pati. Sebab, alun-alun masih dalam perawatan, karena baru saja direvitalisasi. Namun, warga masih tetap diperbolehkan untuk menikmati pergantian malam tahun baru di alun-alun. Hanya, perayaannya yang dipindah ke PKP.

Pemindahan itu, selain untuk menjaga alun-alun, juga untuk meramaikan PKP. Sehingga para PKL yang dulu berjualan di Alun-alun Pati dan kini menempati PKP bisa ramai pengunjung. Sehingga mendapatkan keuntungan.

Sementara itu, Joko “Manhattan” sebagai pelaksana hiburan utama di perempatan Puri menyebutkan bahwa akan menghadirkan sejumlah penyanyi yang namanya tentu sudah sangat akrab di masyarakat.

“Nanti ada Ghea Youbi, Ratna Antika, Tasya Rosmala, Nouval KDI dan sejumlah artis dari Manhattan,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa ada sekurangnya 13 artis yang akan didatangkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Pati.