Gelar Pesta Rakyat Simpedes, BRI Pati Serahkan CSR BRI Peduli

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati membuka gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI di halaman Stadion Joyokusumo. (Foto: Humassetda Pati)

Stadion Joyokusumo, PATI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes BRI bertempat di halaman Stadion Joyokusumo, Minggu (13/10/2019). Pagelaran Pesta Rakyat tersebut diawali dengan funbike yang diikuti ribuan pesepeda. Para pesepeda diberangkatkan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin.

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan wujud terima kasih Bank BRI kepada seluruh masyarakat, khususnya nasabah di Kabupaten Pati yang telah mempercayakan BRI sebagai tempat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan, baik untuk menabung maupun dalam kegiatan bisnis.

Erizal pemimpin Wilayah BRI Semarang menyampaikan dari seluruh Indonesia, Kabupaten Pati merupakan lokasi pertama yang diadakannya event ini. Selain itu Erizal juga menyebut dengan menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kredit usaha, Bank BRI tengah menjalankan fungsi intermediary.

“Mudah-mudahan, dengan berjalannya intermediary ini, Bank BRI terus mendukung segala program Bapak Bupati untuk ke depannya, khususnya di bidang UMKM,” ungkapnya.

Bupati Haryanto mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya selaku kepala daerah.

“Pemilihan Kabupaten Pati sebagai lokasi perdana sudah tepat dan tentu didasari berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, Kabupaten Pati ini merupakan pasar potensial dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa. Kemudian, dengan 21 kecamatan, 401 desa, dan 5 kelurahan Pati merupakan yang terbesar dibandingkan daerah lain se-eks karesidenan,” ucap Haryanto.

Dalam acara tersebut, Erizal juga secara simbolik menyerahkan dana CSR BRI Peduli senilai Rp 116,9 juta kepada Bupati Pati Haryanto. Dana CSR tersebut diperuntukkan sebagai dana pengadaan tandon, instalasi air bersih, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi, Desa Pecangaan Kecamatan Batangan, Desa Tondokerto Kecamatan Jakenan, dan Desa Boto Kecamatan Jaken.

Puncak Pesta Rakyat Simpedes

Dalam malam puncak Pesta Rakyat Simpedes, Bank BRI menggelar konser Didi Kempot (The Godfather of Broken Heart) di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (13/10/2019).

Di tengah penampilannya di hadapan ribuan Sobat Ambyar (julukan fans Didi Kempot), Didi mengajak Bupati Haryanto yang tengah duduk di bangku VIP untuk berdendang bersama.

“Monggo Bapak Bupati. Bapak Haryanto. Kalau berkenan duet sama saya,” ajak Didi.

Pagelaran malam puncak berlangsung sangat meriah, dengan di datangkanyya artis dari berbagai daerah diantaranya tasya rosmala, Resa Lawang Sewu, dan Kiki Aprilia.

Selain konser Pesta rakyat tersebut mengadakan Cek Kesehatan Gratis, Bazar UMKM, E-Sport Turnamen, dan masih banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan BRI.