Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Dekatkan Polri Dengan Masyarakat

Ribuan pesepeda bersama pejabat Forkompinda mengikuti Fun Bike dan Lomba Mancing di HUT Ke-73 Bhayangkara (Foto : tribratanews.pati.jateng.polri.go.id)

Brimob, PATI  – Memeringati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pati menggelar Fun Bike dan lomba memancing, Minggu (30/6/2019) di Lapangan Brimob Pati. Ribuan pesepeda bersama pejabat Forkompinda turut memeriahkan acara tersebut.

Dengan menempuh jarak 12 KM, peserta Fun Bike start dari Mapolres dan finish di Lapangan Brimob. Sedangkan peserta lainnya mengikuti lomba memancing dan eksebishi latihan menembak bersama Forkompinda.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan,  Rangkaian peringatan HUT ke 73 Bhayangkara ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Di sini para peserta terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat tujuan besarnya ada TNI/Polri selalu bersinergi dengan masyarakat. Untuk sepeda santai ada sekitar empat ribuan peserta, sedang mancing mania terbuka untuk umum. Ketentuan mancing mania itu peserta diberi kesempatan beberapa waktu untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya dan akan mendapatkan hadiah,” ungkapnya.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya berharap ke depan kegiatan serupa dapat semakin meriah karena antusias masyarakat begitu tinggi pada kegiatan tersebut.

“Apalagi sampai siang masyarakat masih bertahan untuk mengikuti lomba mincing,” tambah Haryanto.

Polres Pati dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah cukup baik. Terbukti bahwa kegiatan mulai dari pesta Pilkades, Pilleg, Pilpres, sampai pengamanan selama Ramadhan hingga Idul Fitri telah berjalan baik.

“Selama ini kita selalu bersinergi dengan baik dalam berbagai kesempatan tentunya saya berharap ini dapat terus terjaga ke depannya,” harap Haryanto.

Ziarah

Sambut HUT ke 73 Bhayangkara, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pati ziarah ke TMP Giri Darma. ziarah ini digelar untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri.

Ziarah diikuti oleh seluruh pejabat Polres Pati, perwira staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Ketua Bhayangkari cabang Pati beserta pengurus.

“Kami berziarah untuk mengenang jasa pahlawan. Pahlawan menjadi motivasi semangat untuk Polri dalam melaksanakan tugas,” tambah Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto.

Puncak dari HUT ke 73 Bhayangkara Polres Pati akan melaksanakan upacara yang akan dipusatkan di Alun-alun Juwana pada tanggal 10 Juli 2019.