Pemkab Bersama ASN Kenalkan Pusat Kuliner Melalui ASN RUN 2019

Peserta ASN RUN 2019 di Garis Start Jalan Tunggul Wulung Pati TPK Perhutani atau sekarang menjadi Pusat Kuliner (Foto : Pemkab Pati)

TPK Perhutani, PURI  – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pati mengikuti event ASN Run 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten, Sabtu (29/6/2019) di TPK Perhutani yang kini menjadi Pusat Kuliner.

Partisipasi dari berbagai pihak turut menyemarakkan event ini, Bupati Haryanto bersama Sekda Suharyono, Forkopimda, DPRD, OPD, Camat dan segenap  masyarakat umum, serta sejumlah komunitas lari di pati ikut memeriahkan ASN Run 2019.

Memulai kebiasaan hidup sehat dapat digunakan para ASN pada Event ini, Sebab itu bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa,  jika ASN mudah sakit maka produktivitas akan menurun, dan akan berdampak pada kinerja institusi.

“Kenapa kita lakukan di sini, tujuannya adalah untuk mensupport relokasi teman – teman PKL. Mulai awal sampai sekarang kita support terus. Tidak hanya di event ini saja, kita gilir, ada kelompok guru, Puskesmas, OPD, dan lain – lain untuk dapat berkegiatan di sini,” tambah Haryanto.

Lokasi start dan finish di TPK Perhutani Pati ini pilih dengan tujuan agar Pusat Kuliner semakin ramai dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Yang belum kenal menjadi kenal, yang sudah kenal menjadi semakin kenal dan sering berkunjung. Ya intinya akan terus kita perhatikan secara bertahap dan maksimal,”  tandas Haryanto.

Jumani ketua panitia ASN Run 2019 yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati juga menyampaikan bahwa event ini merupakan kegiatan yang positif untuk membangun budaya sehat pada ASN dan pemilihan lokasi ini dapat membantu perkembangan UMKM sekaligus menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Pati..

“Kalau untuk tujuan utamanya adalah, tentu agar kita semua menjadi sehat. Sebab, sehat ini merupakan komponen yang penting, sehat adalah nikmat yang dapat membuat orang bahagia,” ungkapnya.

Kenalkan Pusat Kuliner

ASN RUN 2019 ditempatkan di Pusat Kuliner Jalan Tunggul Wulung Pati.  Dengan tujuan untuk menegaskan kembali komitmen para ASN dalam mendukung program Pemkab dalam menata dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Pati, khususnya para pedagang yang ada di Pusat Kuliner.

“Jika start dan finish-nya di Pusat Kuliner, harapannya masyarakat yang melintas maupun yang menonton kegiatan akan lebih mengenal tempat relokasi PKL tersebut, dan pada akhirnya dapat meningkatkan semangat dan optimisme para pedagang yang berjualan di sana.” tambah Jumani Ketua Pantia ASN RUN 2019.

Relokasi PKL yang semula di alun-alun dipindah di TPK Perhutani, terus mendapatkan support oleh Pemkab, dengan di adakannya  berbagai acara yang dipusatkan di tempat tersebut.

“Esok akan kita agendakan lagi, agar relokasi ini bisa ramai. Kalo toh tempat PKL disini belum ramai jangan khawatir kita akan selalu mensupport dan perlahan dengan kegiatan untuk menjadikan tempat ini menjadi ramai. Kalau toh anggaran cuma 10 juta itu gampang, tapi ini dananya lebih besar dari itu ya, jadi kita harus sabar dan jangan hanya memposting hal hal yang negatif hal yang tidak baik di media sosial tanpa melihat apa yang sedang dilakukan pemerintah.” tandas Bupati Pati Haryanto.