Apotek Humanity Kabupaten Pati Resmi Dibuka, Wadahi Kegiatan Kemanusiaan PMI

Bupati Pati Haryanto meresmikan secara simbolis apotek Humanity PMI Kabupaten Pati melalui pemotongan pita, Jumat (3/5/2019). (Foto: Humas Setda Pati)

Pati – Bupati Pati Haryanto meresmikan apotek Humanity PMI Kabupaten Pati pada Jumat (3/5/2019). Peresmian apotek ini diharapkan dapat menambah peluang usaha yang berguna untuk kegiatan kemanusiaan PMI Pati.

Acara ini berpuncak pada pemotongan pita oleh Bupati sebagai simbol peresmian apotek. Namun sebelum peresmian secara simbolis tersebut dilakukan, seluruh keluarga besar PMI terlebih dahulu menggelar syukuran sebagai bentuk kelegaan lantaran apotek humanity ini bisa menambah sumber pendanaan.

Artinya, ungkap Haryanto, PMI tidak perlu lagi bergantung pada Bulan Dana PMI, yang merupakan program penghimpunan dana kontribusi dari masyarakat untuk membantu aktivitas kemanusiaan. “Terima kasih karena selama ini telah berjasa, berusaha semaksimal mungkin dalam membantu program kemanusiaan,” ungkap Haryanto yang juga merupakan Ketua PMI Pati dalam laman resmi Pemkab Pati, Jumat (3/5/2019).

Haryanto menyebutkan, tujuan dan fungsi apotek tersebut secara umum sama seperti apotek-apotek lainnya. Namun bedanya, keuntungan yang didapatkan akan dikelola untuk kepentingan sosial maupun kemanusiaan.

Lebih lanjut, apotek ini nantinya akan dikelola oleh PMI dan dibantu oleh RSUD RAA Soewondo. Semua yang dilakukan oleh PMI ditujukan untuk membantu dan beramal bagi masyarakat yang membutuhkan. “Jangan sampai anggaran maupun keuntungan yang ada digunakan untuk perorangan,” pungkasnya.