Majalah Itech berikan Penghargaan Top IT & TELCO 2019 Kepada Pemkab Pati

Penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Pati Indriyanto

JAKARTA – Pemerintah Kabupatem Pati mendapatkan penghargaan Top IT & TELCO 2019 berkategori Top Innovative e-Government for Supporting to Small Medium Enterprises 2019, di Gedung BPPT Jakarta Rabu (27/03/2019).

Kepala Diskominfo Pati Indriyanto menerima penghargaan yang diinisiasi oleh majalah Itech didukung oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Dewan Riset Nasional (DRN).

Irnanda Laksanawan Ketua Penyelenggara Top IT & TELCO 2019 mengatakan penghargaan yang masuk tahun keenam tersebut bertujuan mendorong kalangan bisnis, institusi pemerintah, BUMN, dan lembaga lain agar dapat terbuka menyikapi perkembangan IT dengan melakukan pemutakhiran.

20 juri yang ahli dan kredibel dari berbagai kalangan, baik bidang IT, bisnis, dan tata kelola pemerintahan terlibat dalam penjurian tersebut. Dan jumlah finalis sebanyak 125 peserta, baik dari Instansi pemerintah pusat, daerah, BUMN, dan lainnya.

Penilaian terdiri atas tiga tahapan mulai dari proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian kuisioner ke perusahaan dan institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dari masyarakat serta pelanggan.

Kriteria utama penerima penghargaan adalah perusahaan atau instansi pemerintah, maupun pimpinan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi serta pengembangan IT dan Telekomunikasi di tempatnya masing-masing, kemudian mampu memanfaatkannya untuk peningkatan kinerja, daya saing, dan layanan.

Dukung Transformasi Digital

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan implementasi teknologi informasi komunikasi, Majalah Itech yang didukung Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), kembali menyelenggarakan penganugerahan Top IT & Telco 2019 dengan mengangkat tema ‘Inovasi dan Transformasi Digital’. Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI telko nasional, serta lembaga lainnya.

“Top IT & Telco merupakan penghargaan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan, instansi pemerintahan, dan vendor TI Telko, yang dinilai berhasil dalam hal pemanfaatan TI & telko untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis, dan layanannya di Indonesia,” tambah Irnanda Laksanawan, Ketua Penyelengara Top IT & Telco 2019 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Itech.

Dewan Juri akan merumuskan sebuah rekomendasi Top IT & Telko Dari proses penilaian kuesioner dan hasil diskusi/ tanya jawab dalam wawancara penjurian ini  kepada pemerintah secara tertulis. Hal ini menunjukkan, bahwa ajang kegiatan ini tidak sekedar pemberian penghargaan semata, namun juga untuk memberi masukan kepada peserta dan pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang lebih hebat, di era digital teknologi.

Penghargaan diberikan per sektor bisnis, sektor bisnis yang dikompetisikan dalam Top IT & Telco 2019 ini adalah setor usaha Bank, BPD, Multifinance, Asuransi, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Pelabuhan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro industri, PDAM, dan Hospitality. Sedangkan kategori untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga/ Badan, Pemprov, Pemkot, dan Pemkab.