Agung Kusuma Jaya dan Adha Tasya Khoirun Nisa Lolos Final ISPO Tingkat Nasional

Agung Kusuma Jaya dan Adha Tasya Khoirun Nisa Lolos Final ISPO Tingkat Nasional (Humas Setda Pati)

SMA PGRI 2, Kayen – Agung Kusuma Jaya dan Adha Tasya Khoirun Nisa Lolos Final Indonesian  Science Project Olympians (ISPO) Tingkat Nasional.  Dengan membawa projek sains dalam bidang fisika bertemakan ‘Penanggulangan Korosi Besi Karbon dengan Filler Silika Abu Sekam Padi’ dan satu projek sains dalam bidang lingkungan ‘Pupuk Cair Organik Limbah Cincau Hitam, Kulit Pisang Raja dan Jerami Padi untuk Pertumbuhan Pohon Cendana’.

ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang biologi, fisika, kimia, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia. ISPO juga merupakan sebuah langkah nyata dari kami sebagai salah satu bentuk kontribusi dari masyarakat dalam menyiapkan masa depan bangsa yang lebih cerah melalui para generasi muda yang kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab.

Jawa Tengah diwakili oleh SMA Negeri 3 Semarang, SMP Islam Hidayatullah Semarang, SMA PGRI 2 KAYEN Pati, SMA Negeri 1 Pemalang, SMA Negeri 1 Sukorejo, SMA Negeri 1 Kebumen, SMA Negeri 1 Kudus, dan SMA Kebon Dalem Semarang.

Pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2019 sekitar 120 projek sains akan berkompetisi di Jakarta. Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Kayen memohon Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Pati, Bupati dan masyarakat luas agar mendukung SMA PGRI 2 Kayen di event yang bergengsi ini.

“Semoga tahun 2019 mampu mempertahan predikat Go Internasional yang telah kami sandang selama hampir 7 tahun”, tambahnya.