Penandatanganan Deklarasi Tri Satya Inagara Oleh Organisasi Perangkat Daerah

Wakil Bupati Saiful Arifin Besreta Kepala Pusat LAN RI, para pimpinan OPD dan camat menandatangani Deklarasi Tri Satya Inagara (Humas Setda)

Sekretaris Daerah — Kaborongan, Pati Lor, Wakil Bupati Saiful Arifin menyampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Pati untuk senantiasa meningkatkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Wabup saat kegiatan laboratorium inovasi pelayanan publik, Selasa (4/12/2018) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut MoU Pemkab Pati dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) tertanggal 21 Desember 2017 tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Pati melalui Penyelengggaraan Kegiatan Kajian Kebijakan, Pendidikan, dan Pelatihan Inovasi Administrasi Negara serta Pendidikan Tinggi.

“Saya berharap adanya sinergitas Program Laboratorium Inovasi dengan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja lndah) dan Program Smart City, nantinya akan mendatangkan manfaat besar bagi pemerintah Kabupaten Pati dan masyarakat luas,” ucap Wabup.

Meskipun sudah banyak inovasi yang dibuat OPD saran dan masukan LAN sangat dibutuhkan untuk menambah kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena itu, saran dan masukan dari LAN sangat dibutuhkan meskipun sudah banyak inovasi yang telah dibuat OPD dalam pelayanan masyarakat,” tambah Wabup.

Masyarakat diberikan kebebasan berkreatifitas terutama dibidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Terlebih bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat luas.

“Sesuai karakteristik dan slogan Pati Bumi Mina Tani, wilayah Kabupaten Pati memang amat membutuhkan inovasi di bidang pertanian, peternakan dan perikanan agar bermanfaat di dalam menyejahterakan daerah lewat hasil bumi pertanian dan perikanan”, tandas Wabup.

Acara tersebut kemudian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan bersama Wakil Bupati, Kepala Pusat LAN RI, para pimpinan OPD dan camat sebagai komitmen bersama secara penuh terhadap pelaksanaan laboratorium inovasi.

Kemudian Wakil Bupati, Kepala Pusat LAN RI, para pimpinan OPD dan camat menandatangani Deklarasi Tri Satya Inagara, Tri Satya Inagara merupakan semboyan bermakna kami siap melakukan inovasi, kami siap mendukung inovasi, kami siap menciptakan budaya inovasi, sebagai komitmen bersama terhadap pembangunan daerah.