Pelantikan Pengurus IOF, Pengedepanan Potensi Wisata Dan Peduli Lingkungan

Pembukaan Pelantikan Pengurus IOF oleh  Wakil Bupati Saiful Arifin (Humas Setda Pati)

BUMI PERKEMAHAN – Regaloh, Tlogowungu, Pelantikan Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) yang dilaksanakan, Minggu (9/12/2018) di Bumi Perkemahan (Buper) Regaloh Kecamatan Tlogowungu dihadiri oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Dandim 0718 Letkol/Arm Arief Darmawan, S.Sos, Ketua IOF Jateng Arya Kusuma, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati, dan Forkompimcam KecamatanTlogowungu. 

Dalam acara itu juga safin berharap IOF dan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama untuk memberikan pertolongan kepada masyarkat yang terkena musibah banjir.

“Saat musim penghujan yang berkepanjangan, di Kabupaten Pati  ada beberapa daerah langganan banjir.  tentunya kami sangat membutuhkan teman-teman IOF ini untuk saling bekerja sama dengan PMI, Pemkab dan masyarakat guna memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah,” kata Wabup.

Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus IOF yang baru dan Harapannya IOF dapat membantu mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Pati supaya semakin dikenal oleh kalangan wisatawan di luar daerah.

“Semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya sehingga membawa kemajuan bagi IOF dan juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas,”tambah Wabup.

Ketua IOF Pati Benny Noegroho menambahkan komunitas Jeep dan trail Kabupaten Pati harus menjaga solidaritas dan tetap menjaga keindahan lingkungan di sekitaran lokasi off road.

“Dan tentunya dengan terus memegang teguh misi kita bahwa dalam berolahraga harus tetap menjaga kelestarian lingkungan,” Tandas Benny.

Pimpinan Baru IOF Pusat

Musyawarah Nasional VI Indonesia Offroad Federation (MunasVI IOF) tahun 2018 menyatakan Irjen Pol Drs H. Sam Budigusdian sebagai Ketua Umum IOF empat tahun mendatang. Munas VI IOF 2018 digelar di Grand Whiz Poins Square Jakarta pada Sabtu-Minggu (24-25/11/018) lalu.

Terpilihnya mantan Kapolda Kepulauan Riau yang kini bertugas di SSDM Polri Jakarta didukung oleh 17 Pengda peserta Munas VI IOF 2018 dari total 32 Pengda yang hadir.

Terselenggaranya Munas  atas kerja sama PP IOF dan IOF Pengda DKI. Agenda pleno selama dua hari berisi pertanggungjawaban kegiatan selama kepengurusan periode 2014-2018, hingga membukukan aturan-aturan baru yang akan diberlakukan di periode selanjutnya.