PRSI Kabupaten Pati Selenggarakan Lomba Renang Bupati Cup VII 2018

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (ketiga dari kanan) berfoto bersama para juara Renang Bupati Cup VII 2018, di Kolam Renang Ambang Tirta Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (4/11/2018). (IG Wakil Bupati Saiful Arifin)

MARGOREJO, Wedarijaksa–Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pati, menyelenggarakan Lomba Renang Bupati Cup VII 2018. Perlombaan ini diselenggarakan di Kolam Renang Ambang Tirta Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (4/11/2018).

Perlombaan tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Saiful Arifin. Menurutnya, olahraga seperti ini dapat memajukan Kabupaten Pati. Sebanyak 455 atlet, 38 official, dan 1.789 nomor tercatat mengikuti perlombaan yang ada.

Tema yang diambil dalam kejuaraan ini, ‘Dengan Semangat Kebersamaan dan Sportivitas, Kita Galang Rasa Persatuan dan Kesatuan Guna Meraih Prestasi’. Target kegiatan bukan hanya ajang seremonial, namun benar-benar mampu menciptakan atlet-atlet muda yang berbakat, untuk terus berkembang di Kabupaten Pati.

“Saya berharap pada orangtua, mari kita dorong anak-anak kita untuk mencintai olahraga. Olahraga ini bukan hanya sekadar hobi namun juga berpotensi untuk mendapat prestasi. Terlebih atlet yang berhasil masuk ke ranah nasional, seperti yang kita lihat, beberapa atlet di Asian Games kemarin,” ujar Wabup.

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan acara penyerahan hadiah kepada sejumlah atlet Pati yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi.

“Saya berharap bahwa 455 atlet renang yang ada di sini, agar bisa menjadi generasi penerus para atlet-atlet sebelumnya, yang telah berusaha mendapatkan medali maupun prestasi untuk daerahnya.” pungkas Saiful.

Gabung CPNS 2018

Menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), sebanyak 198 atlet berprestasi mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018).

Setelah masuk menjadi ASN, para atlet tetap dapat menjadi atlet olahraga, bukan malah pensiun dari atlet.

“Kalian bisa menjadi pelatih, instruktur, dan lainnya, demi bangsa dan negara,” ujar Menteri PANRB, Syafruddin saat meninjau tes SKD formasi atlet berprestasi di GOR POPKI Cibubur, Rabu (31/10/2018).

Sebelum melaksanakan tes, Syafruddin berpesan agar para atlet dapat mengerjakan tes dengan sungguh-sungguh dan teliti.

Pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung, dengan memberi formasi khusus bagi para atlet berprestasi.

“Meski nanti teman-teman masuk di Kemenpora, kalian bisa lanjutkan di Pelatnas-nya atau menjadi pelatih atau hal lain dalam rangka mengembangkan potensi yang dapat melahirkan atlet baru, untuk melanjutkan perjuangan kalian sendiri. Namun tugas dasar sebagai ASN harus tetap dipenuhi,” ucap Menpora.