Karangtaruna dan Kompak Desa Ngablak Mempromosikan UMKM melalui Bazar Ramadhan

Pentas Seni Tari dalam Lomba Bazar Ramadhan

Cluwak, PATIDAILY.COM** Bulan suci Ramadhan merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriah. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu istimewa bagi umat muslim. Begitupun juga bagi karangtaruna sabanusa dan KomPak (Komunitas Pemuda Kreatif) Desa Ngablak Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati kesempatan ini dimanfaatkan dengan diadakannya Bazar Ramadhan yang sudah berlangsung selama 4 hari dan akan berakhir pada tanggal 2 Juni 2018, Bazar ini terletak di sebelah utara Pasar Ngablak dengan mengangkat tema “Meningkatkan kepedulian dan kebersamaan dengan lingkungan masyarakat melalui bazar ramadhan 1439 H

Acara ini memiliki tujuan “meningkatkan solidaritas karangtaruna dan kompak dengan masyarakat serta memberikan peluang UMKM di Desa untuk mempromosikan produk yang dimiliki” pungkas I’in Mutma’innah ketua panitia Bazar Ramadhan.

Dalam Bazar ramadhan tersebut terdapat 40 stand dari pedagang daerah maupun luar daerah seperti dari solo dan Yogyakarta. Bazar ini menjual berbagai kebutuhan seperti makanan siap saji, ta’jil, fashion, sembako murah dan lain- lain. Kegiatan ini diramaikan dengan berbagai hiburan rakyat seperti live akustik, dangdut, rebana, dan lomba-lomba yang meriah.

Harapan terselenggaranya acara ini “karangtaruna sabanusa dan kompak selalu solid dan tambah maju dalam segala hal baik kegiatannya ataupun tingkat kreatifitasnya” kata ketua panitia.