LPA Diharapkan Bekerja Optimal

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pati dikukuhkan langsung Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesaia (KPAI), Arist Merdeka Sirait, Sabtu (09/09/2017).

Pati, PATIDAILY.COM ** Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pati dikukuhkan langsung Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesaia (KPAI), Arist Merdeka Sirait, Sabtu (09/09/2017). LPA Pati diharapkan mampu bekerja optimal.

Pada kesempatan tersebut Arist meminta LPA Pati ke depan mampu mengedankan persoalan yang terjadi di daerah. Terlebih mengenai masalah perlindungan. Namun dia juga mengatakan upaya perlindungan anak perlu mendapatkan dukungan dari semua kalangan.

“Lembaga Perlindungan Anak di Pati perlu didukung semua pihak dalam mengurai persoalan kekerasan dan pelecehan pada anak anak di Pati,” kata dia seperti dikutip laman Pemkab Pati.

Kegiatan pengukuhan LPA Pati tersebut digelar di Gedung Juang 45, di Jl. Panglima Sudirman No. 61. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Kepenguusan LPA Pati terdiri dari berbagai unsur masyarakat. Baik dari kalangan Dewan, Pasopati, tokoh masyarakat dan jurnalis.

Setelah acara pengukuhan, dilakukan pemberian piagam penghargaan oleh KPAI kepada sejumlah tokoh LPA yang ada di Pati. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara kunjungan oleh KPAI dan LPA Pati ke berbagai desa di Pati.

Sementara itu di sela kegiatan pengukuhan juga dulakukan sosialisasi anti narkoba. Materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Victor Pudjiadi. Sasaran sosialisasi adalah kalangan pendidik, pelajar dan instutusi lain.