Inovasi Baru BPS Kabupaten Pati Sajikan Data Akurat

Pemkab Pati mengadakan Peringatan Hari Statistik Nasional (PESTANAS 2017) yang diselenggarakan pada hari Selasa, (26/09/17) di Hotel Pati yang dihadiri oleh Seluruh OPD Pemkab Pati dan organisasi vertikal Kab. Pati. (SUumber: Pemkab Pati).

Pati, PATIDAILY.COM ** Badan Pusat Statistik (BPS) mulai mengadakan pembaharuan. Pembaharuan ini diharapkan dapat semakin mempermudah dalam penyajian data dengan menggunakan aplikasi yang mutakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan Slamet Agus, Kasie IPDS, BPS Kabupaten Pati saat memperingati memperingati hari statistik nasional yang diselenggarakan pada hari Selasa, (26/09/17) di Hotel Pati.

“kami menggunakan Aplikasi android One Touch Statistics; Sajikan Data Stategis dengan sekali sentuh, dengan aplikasi ini dapat menjadikan informasi dalam genggaman. Kalau butuh informasi data tinggal mengunduh dan tersaji secara realtime,” paparnya seperti dikutip laman resmi Pemkab Pati.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini dihadiri pula oleh ketua BPS Kab. Pati, Sri Diastuti. Dalam sambutannya, Sri Diastuti mengatakan Hari Statistik bukanlah milik PBS semata, namun juga milik seluruh bangsa.

BPS menjadi pelopor data statistik terpercaya untuk semua dan dapat mencerdaskan bangsa dengan sajian data yang akurat. Sri juga mengharapkan jika siergi yang sat ini telah terbangun antara PBS dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pati dapat berjalan dengan lebih baik.

“Harapan kami sinergi antara BPS dan seluruh OPD di Kabupaten Pati, bersama- sama membangun Pati dengan data statistik yang berkualitas,” ungkap Sri Diastuti.

Pada kesempatan tersebut, Kabid IKP, Diskominfo Pati, Lilik Suyanto, memaparkan mengenai peranserta Dinas Komunikasi dan Informatika menuju meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik prima, dengan membangun masyarakat yang melek data dan informasi.

“Ini menjadi wadah bagi kami untuk memperkenalkan penerapan ilmu statistik secara tidak langsung di masyarakat ramai. Sehingga dengan peringatan Hari Statistik Nasional ini membuat masyarakat, lebih melek data dan mengetahui pentingnya data di kehidupan sekarang ataupun nanti,” ungkapnya.