Bupati Hadiri Jambore MACI

Jambore Nasional Ke-24 Komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu (23/09/2017). Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Pati, Haryanto dan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin. (Sumber: Pemkab Pati).

Pati, PATIDAILY.COM ** Jambore Nasional Ke-24 Komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu (23/09/2017) lalu. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Pati, Haryanto dan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin.

Pada sambutannya, Haryanto berharap pelaksanaan adanya Jambore Nasional MACI di Pati bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi Pati kepada masyarakat luas. Untuk itu pada kesempatan tersebut dia juga memperkenalkan beberapa kuliner khas Pati, seperti nasi gandung, soto kemiri, nasi tewel, kepala ikan manyung dan sebagainya.

Dia juga mengatakan Pati memiliki produk unggulan di sektor industri. Tepung tapioka, industri kuningan dan batik bakaran merupakan produk dari Kabupaten Pati. Dia berharap semua peserta jambore nasional nyaman selama berada di Pati.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Pati dalam acara Jamnas MACI. Semoga senang selama acara di Kabupaten Pati,” kata dia seperti dikutip situs Pemkab Pati.

Jambore Nasional Maci diawali dengan penyerahan bibit mangga dari pengurus MACI Kepada Bupati dan Wakil Bupati Pati secara simbolis. Bibitt-bibit tersebut kemudian akan diberikan kepada masyarakat Pati.

Jambore Nasional MACI diselenggarakan untuk dapat menambah kebersamaan dan keeratan antar anggota MACI. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk refreshing.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0718/Pati, Letkol Inf. Andri Amijaya Kusumah; Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan; Pembina MACI Pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna; Mantan Wakapolri Tahun 2011-2013, Kimjen Pol (Purn) Andang Dorojatun; Letjen TNI Suyono; Ketua Umum MACI Pusat, Andrean YW; Mantan Ketua MACI, Wahyudi; Pendiri MACI, Abah Syarif; Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Sekda Kabupaten Pati, Suharyono. Selain itu Jambore Nasional MACI juga dihadiri sekitar 5000 anggota MACI yang datang berbagai daerah di Indonesia.