Bupati Pati Haryanto Nominator Terkuat Peraih Satya Lencana

Bupati Pati, Haryanto masuk ke dalam 10 besar nominasi kepala daerah yang akan menerima penghargaan satya lencana 2017.

Pati, PATIDAILY.COM ** Bupati Pati, Haryanto yang pada Bulan Agustus nanti telah habis masa jabatannya masuk ke dalam nominasi kepaa daerah terbaik atau lebih dikenal dengan satya lencana.

Bupati yang terpilih kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 ini masuk empat besar dari sepuluh kepala daerah terbaik di Indonesia yang sudah di verifikasi dan evaluasi oleh Kementrian Dalam Negeri (kemendagri).

Dinukil dari laman Radio Pas FM Pati, Bupati Pati, Haryanto menjelaskan jika sistem penilaian yang diterapkan oleh kemendagri atas pencapaian kinerja selama bertugas berdasarkan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) selama ini.

Jika dirinya diangap layak besar kemungkinan Haryanto akan menerima penghargaan tertinggi untuk kepala daerah tersebut. “Bisa meraih Satya Lencana karena dianggap kinerjanya tinggi. Dan itu dievaluasi seperti LPPD itu menyeluruh kegiatan mulai dari anggaran, pembangunan, pemerintahan, pelayanan, perizinan dan investasi serta lainnya, itu dinilai oleh Pemerintah provinsi maupun Kemendagri,” beber Haryanto.

Haryanto menambahkan untuk mendapatkan Satya Lencana itu sulit karena bersaing dengan 548 kabupaten atau kota se Indonesia.

“Yang mana pada tahun ini dari ratusan kabupaten atau kota itu nominasinya hanya 10 Kepala Daerah, salah satunya seorang Gubernur,” kata Bupati yang memiliki dua orang anak ini.

Kesepuluh nominasi kepala daerah dan gubernur yang akan menerima satya lancana adalah Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Banyuwangi, Bupati Karanganyar, Bupati Pati, Bupati Probolinggo, Walikota Bandung, Walikota Banjar, Walikota Gorontalo, Walikota Makasar dan Walikota Sukabumi.

Rencana penyerahan penghargaan Satya Lencana akan dilaksanakan di Sidoarjo, Jawa Timur pada 25 April mendatang.